BlackBerry Z10, Smartphone Terbaru RIM Dengan Full Touchscreen

Smartphone terbaru dari RIM (Research In Motion) yang sejatinya akan diperkenalkan kepada public pada tanggal 30 Januari 2013 nanti, Kini sudah mulai jelas produk apa yang akan diluncurkan. Smartphone terbaru dari BlackBerry L-Series ini akan diberi nama BlackBerry Z10. Smartphone terbaru ini benar-benar murni touchscreen atau layar sentuh.


Kalau sebelumnya BlackBerry pakem pada keypad qwertynya, kini BlackBerry sudah keluar dari ciri khasnya tersebut. Sistem operasi yang digunakan sudah pasti menggunakan BlackBerry 10, dengan kelebihan di aplikasi messeging dan aplikasi terbaru yang mirip Siri kepunyaan Apple. Smartphone BlackBerry Z10 nantinya tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih.
Selain smartphone BlackBerry Z10, RIM juga akan mengeluarkan smartphone BlackBerry yang masih menggunakan keyboard qwerty yang diberi nama X10, tapi penamaan ini kemungkinan masih bisa berubah. RIM sepertinya akan mulai menggenjot pemasaran produknya setelah produknya tergerus oleh perangkat berbasis Android.