Iseng Iseng mau coba bikin gambar yang bisa bergerak menggunakan java
netbeans. kalau di visual basic sih mudah banget bikin yang kayak
beginian. tapi bagaimana kalau menggunakan java. penasaran, maka gw
iseng iseng berexperimen dan mencoba menggerakkan gambar yang mirip ama
snoopy berikut ini
gw menggunakan Label untuk meload gambar, imageicon
kira kira begini nich code nya
gw menggunakan Label untuk meload gambar, imageicon
kira kira begini nich code nya
/**
* Gambar mirip snoopy
* berjalan maju dengan begitu riangnya dan menutup mata
* hingga di penghujung Frame, dia nginjak e'ek ayam
*/
package giftest;
import java.awt.*;
import javax.swing.JFrame;
import javax.swing.JPanel;
import java.awt.BorderLayout;
import javax.swing.JLabel;
import javax.swing.ImageIcon;
public class MainFrame extends JFrame {
JPanel contentPane;
JLabel imageLabel = new JLabel();
JLabel headerLabel = new JLabel();
public MainFrame() {
try {
setDefaultCloseOperation(EXIT_ON_CLOSE);
contentPane = (JPanel) getContentPane();
contentPane.setLayout(new BorderLayout());
setSize(new Dimension(400, 300));
setTitle("Your Job Crashed!");
// add the header label
headerLabel.setFont(new java.awt.Font("Comic Sans MS", Font.BOLD, 16));
headerLabel.setText(" Your job crashed during the save process!");
contentPane.add(headerLabel, java.awt.BorderLayout.NORTH);
// add the image label
ImageIcon ii = new ImageIcon(this.getClass().getResource(
"snoopy_dancing.gif"));
imageLabel.setIcon(ii);
contentPane.add(imageLabel, java.awt.BorderLayout.CENTER);
// show it
this.setLocationRelativeTo(null);
this.setVisible(true);
} catch (Exception exception) {
exception.printStackTrace();
}
}
public static void main(String[] args) {
new MainFrame();
}
}
Nah, itu aja kok coding programnya. kalau lo ga ngerti lo boleh ikut kursus java
sama gw. hehehe
0Awesome Comments!